top of page
Search
  • rahmadani98

Pengertian SISTEM POINT OF SALE

Pengertian dari Point Of Sale( POS) yakni yakni kegiatan yang berorientasi pada penjualan serta sistem yang membantu proses transaksi. Teknologi terus jadi maju dikala ini buat pendataan barang dan pendataan yang lain bisa mengenakan aplikasi, yakni mengenakan aplikasi POS, jasa pembuatan aplikasi kasir bisa jadi pemecahan buat industri yang membutuhkannya. Masing- masing POS terdiri dari hardware berupa( Terminal/ Pc, Receipt Printer, Cash Drawer, Terminal pembayaran, Barcode Scanner) dan aplikasi berupa( Inventory Management, Pelaporan, Purchasing, Customer Management, Standar Keamanan Transaksi, Return Processing) dimana kedua komponen tersebut digunakan buat masing- masing proses transaksi.



Point Of Sales( POS) dapat berupa sesuatu checkout counters dalam sesuatu toko maupun tempat usaha dimana transaksi penjualan terjalin.


POS hendak jadi sangat berarti di dunia bisnis karena POS diibaratkan berupa terminal uang dimana tempat menerima pembayaran dari pembeli kepada orang dagang, karena pembayaran tersebut yakni indikator buat pebisnis buat mengukur tingkatan pendapatan mereka( Axopos, 2015 dalam( Faisal, 2015)).


Perkembangan dunia bisnis yang terus jadi pesat dan persaingan usaha yang kian ketat menekan industri buat tetap berupaya tingkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada konsumen, biar bisa tetap bertahan terlebih dapat memenangkan persaingan usaha. Industri memerlukan aplikasi pos buat memudahkan pendataan dan sebagainya sampai dari itu jasa pembuatan program kasir bisa membantu industri dalam pembuatan aplikasi pos. Kepuasan konsumen dalam Mengenai pemenuhan kebutuhan dan layanan penjualan jadi konsep keberhasilan dalam dunia bisnis.


Disaat ini pemilihan layanan pembelian barang dapat dilakuan secara elektronik dan pula dapat dicoba secara online maupun electronic commerce dan telah jadi sarana sangat popular. Layanan publik melalui media elektronik diatas bisa jadi sarana praktis, mudah dan murah. Informasi yang diberikan pula bisa langsung dirasakan masyarakat luas baik oleh dunia usaha maupun buat masyarakat umumnya. Layanan pembelian barang secara elektronik terus jadi menggeliat, banyak sarana beserta prasarana layanan pembelian yang sajikan barang mereka buat bisa dibeli secara elektronik.

0 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page